Obat Sakit Pinggang Secara Alami

Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami, yang mana merupakan situs resmi yang selalu memberikan informasi mengenai kesehatan. Pada kesempatan kali ini, terlebih dahulu kami akan menginformasikan sekaligus menjelaskan mengenai tentang Obat Sakit Pinggang Secara Alami. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Obat Sakit Pinggang Secara Alami

Rasa sakit yang timbul pada pinggang dapat berasal dari sakit saraf, arthritis, sakit otot atau dengan penyakit lainnya. Untuk mengatasi rasa sakit di pinggang, tidak ada salahnya untuk mencoba obat sakit pinggang secara alami dari berbagai jenis tanaman herbal. Ada banyak pilihan rempah dan tanaman yang di percaya bermanfaat untuk beragam obat alami untuk sakit pinggang.

Obat Sakit Pinggang Secara Alami

Ada beberapa tanaman yang dapat di manfaatkan untuk meredakan sakit pinggang, di antaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Kunyit
Rempah yang banyak di gunakan untuk bahan jamu dan memasak ini di klaim bisa membantu meringankan peradangan, maag dan arthritis. Meski masih membutuhkan penelitian lebih lengkapnya lagi, namun ada beberapa ahli yang meyakini bahwa kandungan kurkuminya yang bersifat anti-inflamasi dapat membantu meringankan sakit pinggang. Kunyit di nilai sebagai obat sakit pinggang yang alami dan mudah di olah sendiri di rumah, secara umum kunyit di nilai aman untuk di konsumsi. Namun, perlu di perhatikan bahwa mengkonsumsi dengan dosis yang tinggi atau dalam jangka panjang akan beresiko memicu gangguan pada pencernaan. Tak hanya itu, orang dengan penyakit kantong empedu di sarankan untuk menghindari mengkonsumsi ini.
  • Daun kumis kucing
Sejak dahulu, masyarakat Indonesia telah percaya bahwa tanaman kumis kucing mampu menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan kandung kemih dan ginjal. Dengan tanaman ini, di katakan dapat mengurangi sakit dari sakit pinggang meski manfaat yang di sebutkan di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut namun keampuhan di dalam kumis kucing di kaitan dengan tingginya kandungan senyawa dengan dampak efek baik terhadap tubuh di antaranya yakni :
  1. Garam kalium
  2. Sapofonin
  3. Saponin
  4. Minyak nabati
  5. Minyak atsiri 
  6. Asam lemak
  7. Genkosid orthosifonin.
  • Minyak eucalyptus 
Kebanyakan orang umumnya sering mendengar eucalyptus di gunakan sebagai mengatasi batuk dan flu, tetapi tanaman ini dapat membantu mengatasi sakit punggung dan sakit pinggang secara alami. Cukup oleskan minyak dari daun eucalyptus di bagian yang terasa sakit, minyak ini akan memberikan sensasi rasa dingin di kulit. Dari kandungan zat tanin di dalamnya akan bereaksi mengurangi rasa sakit di bagian yang mengalami pembengkakan atau peradangan.
  • Jahe
Jahe merupakan herbal yang populer pada kalangan penyuka obat tradisional, dengan bahan masakan ini sering di gunakan untuk meningkatkan nafsu makan untuk orang yang mengalami gangguan pada pencernaan dan meredakan mual. Mesi masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun ekstrak jahe di percaya bisa meringkan sakit pinggang. Dengan hal ini karena jahe mengandung fitokimia yakni senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan di sendi dan otot.
  • Jahe merah
Jahe merah mengandung shogaol, zingeron dan gingerol dengan kadar yang tinggi. Zat tersebut di duga dapat mengurangi rasa sakit serta bersifat anti-inflamasi, meski masih membutuhkan uji klinis yang lebih luas. Di dalam bentuk minuman yang hangat, jahe macam ini bisa memberikan efek hangat di dalam tubuh yang akan membuat rileks.
  • Lidah buaya
Di samping manfaatnya di dalam penanganan luka bakar, lidah buaya di duga bermanfaat untuk membantu meredakan sakit pinggang yang berkaitan dengan arthritis. Dengan tanaman ini, sering di sertakan sebagai komposisi dalam bentuk oles guna meredakan sakit pada sendi.
  • Kulit pohon gandarusa
Sebuah studi mengemukakan bahwa kulit pohon gandarusa  (willow bark), mempunyai manfaat untuk mengurangi sakit punggung atau pinggang pada bagian bawah. Dengan tanaman yang di sebut dedalu ini mengandung senyawa salisin yang mempunyai efek menyerupai aspirin, kulit pohon gandarusa sering di gunakan untuk meredakan berbagai rasa sakit, kram otot, rematik dan sakit kepala. Dengan manfaat ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.
  • Bawang putih
Selain biasa di gunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dan menyuburkan rambut, bawang putih kerap di manfaatkan sebagai obat sakit pinggang secara alami. Cara untuk mengolahnya pun sangat mudah dan tidak sulit, campuran jahe merah, bawang putih dan bubuk cabai secukupnya. Bisa di olah menjadi balsem yang di oleskan untuk membantu meredakan rasa sakit.
  • Devil's claw
Dengan tanaman ini sejak lama sering di gunakan untuk berbagai kondisi pada kesehatan termasuk sakit pinggang, sakit otot dan sakit sendi akibat penyakit asam urat. Dalam menangani sakit pinggang, saat ini sedang di kembangkan studi yang menggunakan ekstrak devil's claw untuk di olah menjadi obat minum untuk mengatasi sakit.
  • Cabai cayenne 
Cayene termasuk ke dalam genus yang bernama capsicum, dengan tanaman yang bermacam capsicum ini mengandung capsaicin yakni senyawa yang memberikan rasa pedas. Di samping sensasi pedas, capsaicin ini dapat di gunakan sebagai pereda sakit yang alami termasuk untuk sakit pinggang. Dapat anda mendapatkan di dalam bentuk koyo ataupun krim.


  • Peterseli
Pada beberapa penanganan dengan herbal, peterseli atau tanaman yang bernama ilmiah yakni petroselinum crispum ini di katakan bisa mencegah sakit pinggang. Utamanya, sakit pinggang yang berhubungan dengan gangguan ginjal. Pasalnya daun peterseli ini di nilai sangat baik untuk menjaga kesehatan organ pada ginjal, mengkonsumsi daun peterseli ini mampu memberikan efek diuretik. Efek diuretik ini akan memicu pada tubuh untuk membuang urine sampai membantu membuang racun atau kadar garam yang berlebihan di tubuh melalui ginjal, tetapi apabila sejak awal sudah mempunyai gangguan fungsi ginjal sebaiknya berkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi ini.

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tentang Obat Sakit Pinggang Secara Alami dan terima kasih yang telah berkunjung ke situs resmi kami, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pengertian Dan Gejala Sakit Pinggang Belakang