Pengertian Dan Gejala Sakit Pinggang Belakang

Pengertian dan gejala sakit pinggang belakang - Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami, yang mana merupakan situs resmi yang selalu memberikan informasi mengenai kesehatan. Pada kesempatan kali ini, terlebih dahulu kami akan menginformasikan sekaligus menjelaskan mengenai tentang pengertian dan gejala sakit pinggang belakang. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut ini.


Sakit pinggang belakang adalah sakit yang di rasakan bagian pinggang belakang, pinggang merupakan bagian tubuh yang terletak antara pinggul dengan rongga dada.

Gejala utama dari sakit pinggang belakang merupakan sakit di bagian pinggang yang terdapat beberapa jenis sakit pinggang belakang yang dapat di rasakan oleh seseorang, jenis sakit pinggang yang di rasakan tergantung dari penyebabnya. Sakit pinggang belakang akibat penyebab saraf berbeda dengan sakit pinggang akibat sakit ginjal.

Gejala sakit pinggang belakang

Ada beberapa tipe sakit yang di rasakan oleh seseorang dengan sakit pinggang belakang, di antaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Sakit aksial
Sakit aksial biasanya di sebut dengan sakit mekanis, sakit aksial adalah gejala yang paling sering di rasakan oleh seseorang dengan sakit pinggang belakang. Sakit aksial merupakan rasa sakit yang di gambarkan dengan rasa tumpul atau tajam, konstan, datang dan pergi. Sakit tipe seperti ini biasanya di timbulkan oleh ketegangan otot.
  • Sakit kiriman (referred pain)
Di karakteristikkan dengan sakit tumpul dan tidak enak yang berpindahan dan intensitasnya berbeda-beda, sakit ini bisa berpindah-pindah dari punggung belakang ke selangkangan, pelvis, bokong dan paha atas. Biasanya sakit tipe ini di timbulkan oleh gangguan pada saraf sensoris, misalnya akibat diskus degeneratif.
  • Sakit menjalar (radicular pain)
Di karakteristikkan dengan sakit yang dalam dan menjalar ekstremitas (tangan atau kaki), sakit ini biasanya di sertai dengan sensasi kebas atau kesemutan dan kelemahan alat gerak dengan tipe ini bisa di timbulkan oleh penekanan, peradangan dan cedera saraf di tulang belakang atau sciatica dan bisa di timbulkan oleh diskus hernia.

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tentang pengertian dan gejala sakit pinggang belakang dan terima kasih yang telah berkunjung ke situs resmi kami, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan