Cara Mengatasi Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Cara mengatasi sakit pinggang sebelah kanan - Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami, yang mana merupakan situs resmi yang selalu memberikan informasi mengenai kesehatan. Pada kesempatan kali ini, terlebih dahulu kami akan menginformasikan sekaligus menjelaskan mengenai tentang cara mengatasi sakit pinggang sebelah kanan. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut ini.


Cara mengatasi sakit pinggang sebelah kanan

Ada beberapa cara ketika rasa sakit pinggang sebelah kanan terasa begitu mengganggu, di antaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Banyak konsumsi air putih
Jika memang masalah sakit pinggang di sebabkan karena penyakit ginjal seperti batu ginjal, sebaiknya perbanyak minum air putih agar batu dapat pecah dan di keluarkan lebih mudah ketika buang air kecil.
  • Berolahraga
Olahraga secara rutin bisa menjadi obat untuk sakit pinggang sisi kanan, tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat tetapi cukup untuk melakukan peregangan agar sendi dan otot lebih rileks dan fleksibel. Dengan cara ini akan sangat berguna ketika sakit pinggang di ketahui terjadi karena ketegangan otot.
  • Istirahat
Dengan hal ini tampaknya sudah menjadi hal yang pasti dalam menyembuhkan sakit pinggang dan memperbanyak istirahat berarti memberikan waktu istirahat lebih pada pinggang, agar tidak beraktivitas lebih dulu dan dengan ini akan sangat berguna untuk sakit pinggang karena cedera atau kelelahan.
  • Kompres
Kompres hangat akan sangat membantu meringankan sakit pinggang baik itu di kanan atau kiri dan juga keduanya, dengan rasa sakit kemungkinan besar akan berkurang tetapi bila masih terjadi secara berulang sebaiknya coba untuk mengkonsumsi obat herbal.
  • Konsumsi obat alami
Rempah tertentu dapat menjadi penghilang rasa sakit di pinggang kanan seperti kunyit, kumis kucing, jahe merah dan daun dewa dan juga masih banyak lagi tanaman ataupun rempah yang bisa membuat sakit pinggang lebih cepat sembuh.
  • Ke dokter
Jika memang dengan penanganan tersebut sakit pinggang masih terus di alami dan bahkan tidak ada perkembangan, silahkan ke dokter untuk pemeriksaan dan penanganan yang lebih tepat karena di khawatirkan dengan rasa sakit pinggang terus menerus akan menandakan adanya penyakit yang serius.

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tentang cara mengatasi sakit pinggang sebelah kanan dan terima kasih yang telah berkunjung ke situs resmi kami, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pengertian Dan Gejala Sakit Pinggang Belakang