Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil

Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil - Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami, dimana situs resmi yang selalu memberikan informasi mengenai keluhan penyakit untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini, terlebih dahulu kami akan menjelaskan mengenai tentang Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut ini.


Prevalensi Sakit Pinggang pada ibu hamil bervariasi berdasarkan laporan yang di dapatkan data bahwa sekitar 50 hingga 70 persen wanita hamil mengalami sakit pinggang, beberapa wanita mulai merasakannya saat tes kehamilan menunjukkan hasil yang positif. Ada banyak faktor yang menyebabkan sakit pinggang saat hamil, di temukannya fakta bahwa wanita yang paling beresiko mengalami sakit pinggang yaitu mereka yang mempunyai berat badan berlebih dan mempunyai sakit pinggang pada kehamilan sebelumnya.

Penyebab Sakit Pinggang

Beberapa penyebab utama sakit pinggang saat hamil, di antaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Berat Badan Bertambah 
Sudah sewajarnya untuk ibu hamil mengalami peningkatan berat badan, hal ini akan menambah beban pada otot pinggang dan tulang belakang sampai pada batas tertentu dapat menyebabkan sakit pinggang selama hamil.
  • Peningkatan Hormon
Hormon yang di lepaskan selama kehamilan memungkinkan ligamen di daerah pinggang untuk melunak dan sendi menjadi longgar untuk persiapan proses persalinan dan pergeseran pada sendi juga mengendurnya ligamen ini dapat mempengaruhi beban kerja dari tulang belakang, jika hal ini tidak di toleransikan dengan baik maka terjadilah sakit pinggang saat hamil.
  • Postur Atau Posisi Tubuh
Postur yang buruk, berdiri berlebihan dan membungkuk dapat memicu atau meningkatkan rasa sakit yang anda alami pada pinggang.
  • Pusat Gravitasi
 Pusat Gravitasi secara bertahap akan bergerak maju seiring dengan bertambah besarnya rahim dan pertumbuhan janin yang menyebabkan postur tubuh menjadi berubah.
  • Stres 
Stres biasanya terakumulasi di daerah yang lemah dalam tubuh dan karena sedang terjadi perubahan di daerah pinggang maka stres dapat memicu peningkatan rasa sakit pada pinggang.

Itulah beberapa penyebab utama dari sakit pinggang saat hamil, sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tentang Penyebab Sakit Pinggang Saat Hamil dan terima kasih yang telah berkunjung ke situs resmi kami semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pengertian Dan Gejala Sakit Pinggang Belakang