Mengatasi Sakit Pinggang Saat Haid

Mengatasi Sakit Pinggang Saat Haid - Selamat datang dan selamat berkunjung di website resmi kami, dimana situs resmi ini yang selalu memberikan informasi mengenai gangguan pada kesehatan. Pada kesempatan kali ini, terlebih dahulu kami akan menjelaskan mengenai tentang Mengatasi Sakit Pinggang Saat Haid. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak penjelasan berikut ini.


Sakit Pinggang saat haid bisa di atasi dengan mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit yang di jual bebas di apotek, namun jangan memilih sembarang obat penghilang rasa sakit karena ada beberapa obat yang justru mempunyai efek samping atau efek buruk dalam jangka panjang. Sakit pinggang ketika haid sebenarnya bukan di sebabkan karena hal yang serius, biasanya dapat di tangani tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Ada beberapa cara untuk mengatasi sakit pinggang saat haid, di antaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Mandi dengan air hangat
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang sangat tinggi dan menghindari makanan yang tinggi akan kandungan garam serta minyak
  • Minum air putih untuk menghindari dehidrasi selama haid
  • Hindari minuman dingin dan berkafein 
  • Olahraga ringan misalnya berenang, berjalan kaki dan joging dapat membantu tubuh meningkatkan aliran darah bahkan membantu mengurangi rasa sakit di pinggang
  • Beristirahat dengan berbaring telentang dapat membantu tubuh tetap tenang saat mengalami sakit pinggang, tubuh akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri menghadapi rasa sakit di pinggang sampai mereda.
Pinggang terasa sakit di saat haid dapat di picu karena serangan stres, ketika mengalami stres maka dapat membuat otot menjadi kaku termasuk otot pada pinggang sampai menyebabkan rasa sakit. Dengan mengontrol tingkat stres akan membantu tubuh mengurangi rasa sakit di pinggang, meskipun pinggang sakit sewaktu datang bulan hal ini merupakan hal yang wajar.

Untuk mengantisipasi hal yang lebih parah sebaiknya mengunjungi dokter untuk memeriksakan kondisi, sakit pinggang yang terjadi mungkin saja menandakan adanya gangguan seperti pertumbuhan tumor, endometriosis, infeksi dan lain sebagainya. Pemeriksaan oleh dokter secara tepat waktu akan menentukan pengobatan yang lebih benar untuk mengatasi sakit pinggang di saat haid.

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tentang Mengatasi Sakit Pinggang Saat Haid dan terima kasih yang telah berkunjung ke situs resmi kami, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri