Gejala Sakit Pinggang

Gejala Sakit Pinggang - Selamat datang di website resmi kami, yang mana pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan dan menginformasikan tentang berbagai macam penyakit. Terlebih dahulu kami akan menjelaskan sekilas tentang gejala sakit pinggang, untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak.

Gejala Sakit Pinggang 

 

Gejala sakit pinggang merupakan beberapa tanda atau ciri yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada bagian pinggang, sakit pada pinggang yaitu jenis penyakit yang terjadi pada bagian pinggang. Sakit pinggang tak hanya terbatas pada sendi, akan tetapi bisa menyebar ke area paha ke bagian belakang, pangkal bokong dan paha, bagian tersebut akan semakin sakit bila di gerakkan. Terkadang rasa sakit di bagian pinggang di dampingi dengan mati rasa atau kesemutan di area kaki dan bokong, sakit pinggang dapat membuat kesulitan ketika ingin membungkuk atau bersendar. Otot di area tulang belakang juga dapat terjadi kejang yang mampu menjadikan pinggang terasa kaku, campuran rasa nyeri yang di dampingi dengan kejang akan membuat pinggang tidak seimbang sehingga bisa menjadikan bentuk tubuh tidak seimbang.

Pada umumnya, gejala seperti rasa sakit yang menusuk sampai mati rasa di alami penderita sakit pinggang secara mendadak atau setelah melakukan aktivitas tertentu, kondisi ini dapat pulih dengan perawatan di rumah. Konsultasi pada dokter sangat di sarankan apabila seseorang merasakan gejalaselama lebih dari 72 jam atau mengalami kondisi seperti tidak dapat menahan kemih, demam, diare, merasakan sakit saat batuk atau berkemih dan rasa lemas pada kaki. 

Gejala Sakit Pinggang 

Hanya terjadi selama beberapa hari dan tidak disertai dengan gejala lain, umumnya juga akan membaik dengan sendirinya. Ada beberapa gejala sakit pinggang, berikut ini beberapa gejalanya yaitu sebagai berikut :
  • Akan mengalami berdarah saat buang air kecil 
Gejala sakit pinggang adalah berdarah saat buang air kecil, berdarah buang air kecil ini akan dialami oleh siapa saja bagi yang pernah mengalami sakit pada bagian pinggang. Jenis gejala inilah yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  •  Akan merasakan penyakit anyang-anyangan  
Gejala sakit pinggang akan merasakan penyakit anyang-anyangan, penyakit anyang-anyangan yaitu penyakit yang terjadi pada saluran kencing yang ingin buang air kecil secara terus menerus tetapi hanya mengeluarkan sedikit. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  • Akan merasakan susah BAB 
Gejala sakit pinggang akan merasakan susah buang air besar, susah BAB ini akan dialami oleh siapa saja bagi yang pernah mengalami sakit pada bagian pinggang. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  • Akan merasakan buang air kecil yang tidak bisa dilakukan 
Gejala sakit pinggang akan merasakan buang air kecil yang tidak bisa dilakukan, buang air kecil ini dapat dialami pada penderita penyakit sakit pada pinggang. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  •  Akan merasakan buang air kecil yang tersendat-sendat
Gejala sakit pinggang ini akan merasakan buang air kecil yang tersendat, buang air kecil yang tersendat ini akan dialami oleh siapa saja dan bagi yang sudah mengalami sakit pada pinggang. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  • Akan merasakan keringatan dingin
Gejala sakit pinggang akan merasakan keringatan dingin, keringatan dingin ini bisa dialami pada siapa saja bagi yang sudah pernah mengalami penyakit sakit pada pinggang. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.
  • Akan merasakan sulit saat buang gas 
Gejala sakit pinggang akan merasajab kesulitan saat buang gas, sulit buang gas ini bisa dialami pada siapa saja bagi yang pernah mengalami penderita sakit pada pinggang. Jenis gejala ini yang bisa menyebabkan penyakit sakit pada pinggang.

Maka dari itu jagalah kondisi kesehatan tubuh dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami sakit pada pinggang yang dasarnya penyakit sakit pada bagian pinggang ini bisa berbahaya. Jika tidak ditangani atau diatasi dengan penanganan atau tindakan yang cepat dan tepat. Selain gejala sakit pinggang ini, adapun gejala sakit pinggang sebelah kiri dan gejala sakit pinggang sebelah kanan yakni berikut ini :

Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Ada beberapa gejala yang dapat muncul pada sakit pinggang sebelah kiri, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Kesulitan saat hendak bersandar dan membungkuk
  • Otot disekitar tulang belakang bisa mengalami spasme atau kram yang menyakitkan sehingga menyebabkan rasa kaku pada pinggang 
  • Rasa nyeri yang menjalar pada kaki atau paha, rasa nyeri ini bisa menyebabkan keluhan yang mengganggu hingga sulit berjalan
  • Rasa sakit bisa semakin parah jika kita bergerak
  • Terkadang rasa sakit disertai mati rasa atau kesemutan pada bagian kaki atau bokong
Gejala Sakit Pinggang Sebelah Kanan  

Gejala yang paling dapat dirasakan dari sakit pinggang sebelah kanan ini yaitu rasa nyeri yang menyebabkan sulit bergerak sehingga aktivitas rutin mulai terganggu, kekakuan pada otot disekitarnya hingga bagian pinggang atas. Jika anda ataupun kerabat dan anak saudara yang mengalami keluhan semacam ini, terdapat kecenderungan tingkat emosi dan depresi yang meningkat serta lebih sensitif terhadap berbagai masalah sepele. Pada keluhan sakit dengan penyebab mekanis dan ringan biasanya rasa nyeri akan segera hilang ketika mulai bersikap rileks dan menambah konsumsi air putih, minum obat penghilang nyeri maupun kompres hangat pada bagian yang sakit dan melakukan peregangan ringan. Akan tetapi, jika keluhan sakit pinggang sebelah kanan yang anda alami disertai dengan beberapa gejala seperti di bawah ini maka segeralah berkonsultasi pada dokter spesialis terdekat.

Gejala tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Adanya darah dalam air seni (urin)
  • Kaki mengalami kesulitan saat melangkah atau mati rasa 
  • Rasa sakit pinggang yang disertai dengan badan menggigil atau demam
  • Rasa sakit saat buang air kecil atau kencing
  • Perasaan depresi berat. 
Inilah yang dapat kami sampaikan dan jelaskan sekilas tentang gejala sakit pinggang, semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda mengalami gejala sakit pada bagian pinggang segeralah melakukan pengobatan atau mencari perawatan medis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

QnC Jelly Gamat - Teripang Emas Asli

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pengertian Dan Gejala Sakit Pinggang Belakang